Guru Perlu Peningkatan Hard Skill dan Soft Skill

Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani Sudirman mengungkapkan Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor dan Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon rutin melakukan kegiatan pelatihan dan workshop guru. Biasanya kegiatan  yang dikoordinir oleh Teacher Training Center (TTC) Sekolah Bosowa Bina Insani tersebut dilaksanakan pada akhir semester ganjil maupun genap.


“Melalui TTC, kami secara rutin melakukan pelatihan dan workshop guru, untuk meningkatkan  (up grading) hard skill maupun soft skill para guru,” kata Sudirman saat membuka pelatihan dan workshop guru Sekolah Bosowa Bina Insani dan Sekolah Bosowa Al-Azhar di Bogor, Jawa Barat, Senin (21/12). Kegiatan tersebut berlangsung sampai Selasa (22/12).

Selain itu, kata Sudirman, setiap Jumat pagi, para guru Sekolah Bosowa Bina Insani mengikuti pengajian  untuk memperkuat keimanan mereka di Masjid Al-Ikhlas Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor. “Nabi mengatakan, iman seseorang itu bisa naik, bisa turun. Karena itu harus sering diisi kembali melalui kegiatan pengajian atau kajian agama Islam,” paparnya.

Sudirman menjelaskan, kegiatan pelatihan dan workshop guru maupun pengajian rutin guru dan karyawan setiap Jumat pagi dilatarbelakangi oleh pemikiran  bahwa  peran guru sangat sentral dalam dunia pendidikan.

“Keberhasilan dunia pendidikan terutama terletak pada kemampuan  guru dalam memberikan layanan pendidikan kepada murid-muridnya. Adapun berbagai fasilitas pendidikan yang ada lebih merupakan faktor penunjang,” tutur Sudirman.

Sumber: republika.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Guru Perlu Peningkatan Hard Skill dan Soft Skill"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Artikel

Iklan Artikel Bawah